Weekend with Us kali ini akan mengajak kalian menginap di Bobo Cabin Cikole. Kenapa yang di Cikole bukan yang di Ranca Upas? Simply just because this location much more near than Ranca Upas guys! Bagi pengendara yang lebih suka naik kereta dan pesawat kaya gw pasti mengerti kenapa gw jarang berwisata di daerah-daerah yang tak terjamah dari rumah atau moda transportasi tersebut #DudukLamaPegelBu

Bobo Cabin Cikole terletak di Green Grass Cikole yang di kelola oleh Perhutani sehingga jangan kaget kalau sesampainya dipintu masuk kita wajib membayar tiket wisata Cikole sebesar Rp. 15.000,-/orang dengan parkir Rp. 5.000/motor atau Rp. 10.000/mobil.

Buat kalian yang nginep di Bobo Cabin, parkirnya di dekat area pintu masuk penginapannya aja ya, lebih dekat dan aman karena ada satpam yang menjaga. Oiya saat masuk ke area Green Grass kita akan disambut oleh sekawanan rusa yang kalau kalian ingin memberikan makan bisa membeli 1 pack wortel di loket masuk tadi.

Balik ke Bobo Cabin, penginapan ini serba digital jadi pas check-in/out, kunci kamar bahkan kunci kamar mandipun kalian cukup scan barcode di aplikasinya, canggih deh. Saat check-in gw saranin untuk pesan dinner set yang mereka sediakan dan request untuk makan di tenda api unggun ya, plus jangan lupa untuk bawa roti atau semacamnya untuk breakfast di hari esoknya karena mereka tidak menyediakan sarapan.

Alhamdulillah, Lucky us, kita dapat cabin nomor enam yang menurut gw berada di deretan cabin dengan best view (cabin 6 -10) karena pemandangannya yang langsung ke hutan sedangkan cabin nomor lainnya pemandangannya masih di halangi oleh beberapa bangunan entah cabin lain atau tenda api unggun, terlebih saat ini sedang ada pembangunan untuk perluasan area.

Cabin ini termasuk tipe standar yang begitu masuk langsung tempat tidur dengan tambahan meja dan cermin, kita booking di harga promo Rp. 500.000/malam untuk weekend, jujur ini rada kemahalan secara kamar mandinya di luar (tipe deluxe dengan kamar mandi dalam) tapi terbayarlah dengan experience makan malam serta tidur nyaman pemandangan hutan berkat smart window feature.

Berhubung sekarang lagi masuk musim hujan (walau semenjak climate change, cuaca jadi tidak menentu bisa hujan ditengah-tengah musim kemarau and vice versa) wajib pakai sepatu/sendal berbahan anti-air kaya jelly shoes/sandals biar nggak ribet kalau becek #TinggalLap. Oiya waktu kita nginep, malamnya hujan petir dan ada beberapa cabin yang terdampak sehingga lampu dan pintunya agak bermasalah (karena semua smart home system) untungnya cabin kita nggak ada masalah dan nggak lama hujan reda kita bisa makan di tenda api unggun.

Persediaan pakaian nggak usah banyak-banyak ataupun terlalu tebal, disesuaikan saja karena daerahnya tidak terlalu dingin sih, cukup bawa kaos kaki wool udah cukup dan moisquito repellent. Bagi yang senang membaca, suasana disini tenang banget jadi cocok sambil minum hot choco (kettle disediakan, bawa choco sachets aja).

Banyak yang tanya, kalau bawa anak gimana Gwen? lebih cocok untuk anak usia pre-school sih, kalau masih bayi kasian bisa kedinginan dan kalau rewel atau harus bolak balik ke kamar mandi rada repot.

Seperti biasa, ibu Gwendry tangannya gatel kalau nggak merencanakan kegiatan liburan jadi kalau kalian mau nyontek budget pengeluaran, itinerary plus segala macam hal detail yang harus dipersiapkan sebelum nginep di hutan ini silahkan click link dibawah ya.

2021 Oktober - Bandung.xlsx
Budget Bobo CabinNo,Pengeluaran,Jenis,Budget berdua,Jumlah,Harga perorang/permalam,Diskon,Total,Sisa budget,Cash Back1,Griya,Makan,Rp220,000,Rp0,Rp220,000,Rp02,BBQ Night,Makan,Rp280,000,Rp0,Rp280,000To do,Rp500,000,Rp0,Rp500,000Book in advancedBook in 3 days beforeTentukan Isi

Terima kasih sudah mengikuti series Weekend with Us, minggu depan kita ajak kalian pulang ke kota Jakarta!  Es podeng here we come!

Free picture : Box vector created by macrovector - www.freepik.com