Semenjak COVID-19 melanda, WFH membuat Salman stres karena dirumah aja, beda sama gw yang masih mondar mandir ke fasilitas kesehatan. Plus belakangan ini level PPKM Bandung sudah turun menjadi level 3, gw sendiri yang awalnya kelabakan menangani pasien COVID-19 berangsur-angsur beban kerja mulai menurun walau pasien tetap saja ada (tetap prokes ketat ya walau sudah vaksinpun), akhirnya gw memutuskan untuk membuat jadwal liburan setiap minggunya biar tetap waras karena tidak ada kesehatan yang sempurna tanpa kesehatan mental. Let's go!

Planning

Planning is my middle name dalam melakukan atau menghadapi sesuatu, perencanaan adalah hal yang paling penting singkatnya ini mengefisiensikan dan mengekfetifkan waktu, pengeluaran serta pikiran. Tapi kalau tidak berjalan sesuai perencanaan ataupun ada hal spontan didalamnya, gw tetap menikmati situasi tersebut, so don't be so strict.

Setelah tahu mau kemana, barulah gw melakukan riset kecil-kecilan mengenai :

  1. Lokasi
  2. Akomodasi
  3. Kegiatan/Acara
  4. Perencanaan Keuangan

Lokasi

Umumnya gw akan selalu baca semua informasi yang didapatkan di google maps, highlight utama yaitu jam operasional, terkadang baca review dari fellows google guide (minimal yang menyandang gelar local guide biar nggak kaleng-kaleng infonya), dan terpenting cari tahu tentang syarat dan ketentuan berkunjung (mengingat ini pandemi) mungkin ada reservasi atau hal lainnya.

Nah di IKEA ini ada regulasi harus reservasi dahulu sebelum datang, selanjutnya gw langsung beralih ke websitenya agar mendapatkan info lebih lanjut dan mendapatkan link untuk melakukan reservasi kalian bisa pilih jam dan tanggal serta input data kalian untuk mendapatkan konfirmasi via email.

Akomodasi

Penting karena berkaitan dengan waktu dan jarak tempuh serta kemacetan jalan. Setelah melihat google maps jarak antara area rumah hingga IKEA sekitar 19 KM dengan jarak tempuh 44 menit jika tidak ada kemacetan. Tips pengguna motor, selalu pilih moda transportasi mobil dan pilih options avoiding highways/tolls sehingga google maps akan memberikan saran jalan tercepat juga lebar guna menghindari jalan perkampungan.

Kegiatan/Acara

Apalagi kalau bukan makan plus beli ice cream wkwk, gw sendiri senang cuman window shopping walau yakin pasti pulang beli sesuatu.

Perencanaan Keuangan

Kalau pergi masih di dalam kota gini gw tidak sedetail dan wajib memakai excel cukup perikiraan bugdet kegiatan aja, karena cuman makan perkiraan 100rb/orang. Kalau ada belanja kebutuhan rumah sudah pasti masuk budget bulanan, gw tinggal cek perencanaan keuangan bulanan untuk lihat budget yang ada.

It's Time to Go!

Situasi check-in (re-check reservasi dan scan barcode peduli lindungi) dan pemeriksaan suhu

Main Course
The Famous Swedish Meatball 

Btw ice creamnya nggak ke foto keburu abis duluan, oiya mereka ada varian rasa matcha yang rasanya lebih mirip kedelai daripada matcha. Sekian series pertama dari Weekend with Us, minggu depan kita akan hiking di Jaya Giri. Stay Tune!

Free Pics : Fashion vector created by pikisuperstar - www.freepik.com