Bagaikan meninggalkan beban dibelakang begitulah sensasi yang dirasakan sehingga tidak heran berenang adalah kegiatan wajib saat stres melanda, tapi alasan utama minggu ini kita berenang karena Salman baru aja beli kacamata minus khusus renang, test drive dulu wkwk. Kalau kalian juga mengalami rabun jauh seperti kita, berikut tips pemilihan kekuatan lensa kacamata renangnya ya > link tinggal input aja kok.

Biasanya kita berenang di GOR Saparua karena dulu saat Salman masih berstatus mahasiswa tiket masuknya cuman lima ribu walau gw tetap bayar dua puluh lima ribu sih. Nah karena masa pandemi gini GOR tersebut khusus dibuka untuk mahasiswa ITB saja jadi kita memutuskan untuk berenang di Kolam Renang Secapa AD, sesuai dengan namanya kolam ini berlokasi di komplek TNI AD yang sepanjang jalan menuju lokasi berdiri menjulang pohon-pohon rindang khas kota Bandung, adem. Kalian bisa masuk melalui dua pintu dari gerbang utama SECAPA AD atau pintu belakang, bagi yang bawa mobil baiknya sih dari pintu belakang, parkirannya lebih luas.

Biaya renang perorangnya cukup murah hanya lima belas ribu rupiah dengan standar kolam renang, changing room, beberapa kursi untuk taruh barang juga tersebar di sekeliling kolam dan di dekat pintu masuk pintu belakang juga ada kantin, jadi tidak perlu khawatir kalau lupa bawa minum atau kelaperan. Saat kita datang juga banyaknya anak-anak kecil yang sedang les berenang, jadi ingat dulu pas kelas 5-6 SD Kartika (yes, SD-nya TNI AD) di Makassar tiap dua/tiga bulan sekali ada kegiatan berenang, gw salah satu yang berenang di kolam dewasa yang lainnya lebih cocok dikategorikan main air ketimbang berenang di kolam anak.

Anyway, baiknya kalian datang lebih pagi karena diatas jam 10-an pengunjung mulai berdatangan walau tetap saja tidak seramai di GOR Saparua, selain itu juga terkena matahari langsung diatas jam 10.00 - 14.00 tidak disarankan, kenapa? selain bikin kulit hitam, kusam dan segala macam hal-hal yang menggangu estetika tapi yang paling penting karena bisa memicu kanker kulit. Selalu pakai sunscreen/sunblock anti air dengan SPF 50 PA++++ minimal tiga puluh menit sebelum aktivitas outdoor biasanya gw pakai dirumah jadi pas sampai kolam tinggal pemanasan lima menit (wajib) abis itu langsung nyebur. Tips selanjutnya, basahi rambut kalian dengan air lalu balur hair mask dari akar hingga ujung rambut dan rasakan perbedaannya setelah kalian selesai berenang, dijamin akan mengurangi ke-kesat-an dan kekeringan rambut yang tercipta karena kaporit kolam.

Sekian weekend with us kali ini, udah kehabisan ide buat nulis. See you next week!

Free Pics : People vector created by pch.vector - www.freepik.com