Belum kehabisan ide pergi jalan-jalan dong, malah masih banyak list kegiatan serta tempat yang ingin dikunjungi cuman lagi nyari waktu yang tepat mengingat Bandung belakangan ini hujan. Minggu ini, gw pengen banget main bowling tapi "Emang ada ya di Bandung? Setiap ke mall gw ngk pernah lihat tuh ada arena bowling". Pas iseng googling eh ketemu Siliwangi Bowling Center dan tempatnya lagi-lagi di kawasan komplek TNI AD jelas bukan di mall.

Hayo ngaku deh siapa dulu yang sering main bowlingnya di PS juga? Malah kayanya cuman di PS yang ada arena bowling pada jaman itu (again, anak 90-an). Dulu pas weekend hiburannya ke PS, kalau nggak main bowling (sekarang sepertinya sudah berubah jadi XXI atau resto/cafe deh) ya main SEGA/Sonic Arcade Game (jaaaauuuh sebelum ada timezone) dan tepat di lantai bawahnya ada restoran Italy yang spaghetti bolognese dan zupa soupnya super duper enak. Terakhir kesana semua sudah berubah, ya kecuali letak McD yang selalu di situ-situ aja wkwk.

Ok, cukup nostalgianya balik ke Bowling di Bandung. Baca review di google biaya per-gamenya cukup mahal 250rb/jam tapi tidak langsung percaya gw hubungi nomor CS-nya dan ternyata mereka ada promo, YEAY!. Senin - Kamis Rp. 50.000/orang/jam dengan minimal 2 orang per lane dan Jumat - Minggu Rp. 200.000/lane/jam semuanya sudah include sewa sepatu dan bola bowling (jangan lupa bawa kaos kaki ya, wajib), mereka buka dari jam 13.00 - 21.00 (20.00 last check-in), kalau mainnya kurang dari 4 lane tidak perlu reservasi.

Arenanya satu lokasi dengan restoran Eat Boss dan full smoking area yang begitu masuk pikiran gw langsung teriak "Sehat dari mananya ini kalau mau olahraga malah satu ruangan sama restoran asap rokok gini?! KESEL" terlebih arenanya bisa di bilang kurang terawat, dan semakin menjadi-jadi kalau kalian malah mainnya pas weekend dengan tarif 200rb/jam-nya. Mengingat gw cuman bayar 50rb/orang ya dimakluminlah, arenanya ya kalau asap rokoknya jelas tidak.

Seluruh setting-nya sama persis sama yang di PS dulu, bahkan sistem komputernya pun sama persis, gw masih ingat animasinya kalau strike, spare atau bahkan zonk. Masa kecil gw indah banget ya. Balik lagi, seingat gw mereka ada dua puluh lane jadi tidak perlu khawatir nggak kebagian tempat main sih, untuk sepatunya ya kotor pastinya (what do you expect?), bola bowling-nya cukup banyak dan pelayanan para stafnya patut diacungi jempol, ramaaaah banget.

Kita berdua main tiga game selama satu jam, jadi 50rb/orang worth it banget sih. Harga makanan/minuman di resto Eat Boss juga dibilang murah start from 20k walau gw masih tetap kesal dengan asap rokoknya. Jadi apakah tetap akan datang kembali? Pastilah! Btw we're sorry if the pics aren't in the best resolution cause I took videos instead of pics. Sekian Weekend with Us edisi Bowling, besok gw mau ajak ke daerah sesar Lembang! See ya!

Poster vector created by macrovector - www.freepik.com